Jumat, 15 Januari 2010

Bagian ke-2; Touring ke Anyer


Hari kedua dari liburan tahun baru selama 3 hari di Jakarta, dilewati Kodok_legi dengan mengantar Cah_ndut pergi ke Cengkareng. Cah_ndut ada janji dengan temannya yang datang ke Bandung lewat Jakarta melalui Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng.
Dengan naik Smashy, maka Kodok_legi dan Cah_ndut berangkat ke Bandara, tentunya tidak melewati tol, karena naik Smashy. Kodok_legi dan Cah_ndut lewat Kalideres. Berangkat jam 8 pagi, dan sampai di Bandara sekitar jam 9 pagi. Cah_ndut pun bertemu dengan temannya.
Jam menunjukan pukul 10 pagi ketika Kodok_legi dan cah_ndut pulang dari bandara. Waktu yang dirasa cukup "nanggung" untuk pulang. Setelah melalui pembicaraan yang alot, maka diputuskanlah, Kodok_legi dan Cah_ndut melakukan perjalanan ke Anyer. Sekalipun belum pernah kesana, namun dengan 5800nya Kodok_legi yang mendukung fitur GPS, maka Kodok_legi dan Cah_ndut nekat untuk berangkat. Namun apa daya, ternyata fitur GPS di 5800 malah membawa Kodok_legi dan Cah_ndut sampai ke Tigaraksa, masuk lebih ke dalam dan malah menuju ke Parung Bogor. Dan lebih parah lagi, Kodok_legi lupa untuk mencharge baterai 5800 sehingga kehabisan baterai untuk mendukung fitur GPS. Ternyata setelah diselidiki, peta di 5800 belum update, sehingga membuat Kodok_legi dan Cah_ndut tersesat.
Seperti slogan pemadam kebakaran, "pantang pulang sebelum padam", maka Kodok_legi dan Cah_ndut berslogan, pantang pulang sebelum sampai Anyer. Kodok_legi dan Cah_ndut memutar arah dan memasuki jalan utama, Tangerang-Serang, kemudian Serang_Cilegon, dan akhirnya Cilegon-Anyer. Perjalanan yang melelahkan, namun merasakan kepuasan tersendiri ketika akhirnya sampai di Anyer. Sekalipun ada rasa kecewa karena komersialisasi pantai, dengan di kapling-kapling pantai tersebut, namun tetap saja ada rasa puas tersendiri ketika sudah sampai di tujuan.
Kodok_legi dan Cah_ndut sampai di anyer sekitar jam 4 sore, dan pulang ke Jakarta jam 5.30 sore. perjalanan sekitar 130 KM dilahap oleh Smashy selama 3 jam, tentu saja hal ini dikarenakan kondisi yang hujan gerimis sepanjang perjalanan dari Anyer sampai Jakarta (hujan tidak berhenti, benar-benar rata) dan kondisi penerangan yang minim karena telah memasuki malam hari.
Hari tersebut ditutup dengan memakan Capcay kesukaan Kodok_legi dan Cah_ndut di depan Rumkital Mintoharjo Bendungan Hilir.
hari kedua dari 3 hari bersama Kodok_legi: Touring ke Anyer.

1 komentar:

  1. wah kali2 mbok aq dijak touring2 jg hehehehehe, lha nak karo aq, senengange bingungi rep neng endi :D

    BalasHapus